Sekda Sigi Ikuti Rapat Rehabilitasi dan Rekonstruksi Sulawesi Tengah

Sigi - Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir  mengikuti video conference rapat implementasi kegiatan kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi Sulawesi Tengah dan proyek perbaikan hunian bersama Kementerian PUPR RI, Rabu (2/9).

Kegiatan ini merupakan pertemuan lanjutan pada kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan pada tanggal 10-14 Agustus 2020 yang merupakan misi dukungan pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pembangunan bagi masyarakat terdampak bencana di Provinsi Sulawesi Tengah bertujuan membangun kembali perumahan atau hunian tetap bagi masyarakat terdampak bencana gempa bumi dan likuifaksi yang sementara sedang berjalan beserta fasilitas penunjangnya berasal dari bantuan pemerintah pusat, NGO dan rencananya juga dengan dukungan World Bank.

Sekeretaris Daerah Kabupaten Sigi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu masyarakat terdampak bencana gempa bumi dan likuifaksi khususnya di Kabupaten Sigi.

"Pemerintah Kabupaten Sigi telah menyelesaikan beberapa permasalahan terkait hunian tetap bagi masyarakat terdampak bencana gempa bumi dan likuifaksi di Kabupaten Sigi, seperti fasilitas penunjang infrastruktur jalan dan air bersih hunian tetap di Desa Pombewe," katanya.

Beliau juga menyampaikan bahwa pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Sigi siap mendukung penyelesaian proyek rehabilitasi dan rekonstruksi pembangunan hunian tetap bagi masyarakat terdampak bencana.

Kegiatan ini di dampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala BPBD dan Kepala Bidang Perumahan PUPR Kab. Sigi.