Bupati Ikuti Rapat Konsep Pembangunan Wilayah Sigi ke Depan

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri rapat koordinasi bersama tim penyusun Buku Putih Kabupaten Sigi yang akan memuat terkait konsep pembangunan di wilayah Sigi, Rabu (2/9).

"Agar buku ini nantinya dapat menjadi pedoman dan acuan bagi pemerintah daerah ke depannya," katanya.

Irwan juga memberikan beberapa gambaran terkait hal yang harus menjadi perhatian dan cakupan dalam penyusunan konsep pembangunan dalam buku tersebut diantaranya terkait percepatan pelayanan dasar, infrastruktur jalan yang tentunya akan berdampak pada akses ekonomi masyarakat, pengembangan potensi lokal pada setiap kecamatan melalui industri kecil menengah, pengembangan wisata, pelestarian lingkungan, potensi daerah, reformasi birokrasi terutama terkait budaya kerja dan penerapan teknologi dalam proses birokrasi, manajemen kebencanaan, aspek kearifan lokal, dan aspek lainnya.

"Saya berharap tim penyusun akan memberikan masukan-masukan yang ideal diterapkan, baik secara teori maupun secara faktual kondisi wilayah," terangnya.

Adapun tim penyusun ini terdiri dari Forum Komunikasi Pemekaran Kabupaten Sigi (FKPKS), OPD terkait, serta akademisi dari Universitas Tadulako.