Bupati Kabupaten Pandeglang Dorong IPEMI Terus Jadi Mitra UMKM

Pandeglang - Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Pandeglang bisa terus menjadi mitra para UMKM sehingga UMKM bisa mendapatkan pembinaan dalam menjalankan usahanya.

"Fasilitas yang sudah disiapkan oleh pemerintah bisa dimanfaatkan oleh IPEMI, misalnya rest area panimbang, atau IPEMI juga bisa berkunjung ke MPP karena disana ada tempat yang disediakan untuk UMKM," katanya Selasa (2/9).

Sementara Ketua IPEMI Kabupaten Pandeglang Neneng Pocha mengungkapkan adanya pandemi COVID-19 sangat berdampak pada UMKM yang masuk kedalam binaan IPEMI Pandeglang.

"Para pelaku usaha mulai kembali menata dan memperbaiki ekonomi yang sempat terpuruk. Di new normal ini kita segera menyesuaikan, apalagi tadi direspon positif oleh ibu Bupati agar IPEMI bisa mengelola rest area yang ada di panimbang," ungkapnya.

Menurut Neneng, diberikan kesempatan untuk mengisi rest area di paninbang merupakan peluang bagus yang bisa dimanfaatkan oleh para UMKM binaan IPEMI.

"Kita akan meninjau, dan menata karena rest area tersebut sudah lama tidak dipakai," terangnya.