KKP Respon Positif Potensi Perikanan Kabupaten Pringsewu

Pringsewu - Kabupaten Pringsewu sudah sejak lama menjadi sentra penghasil ikan air tawar di Provinsi Lampung. Produksi hasil budidaya ikan air tawar dari daerah ini, khususnya dari Kecamatan Pagelaran, bukan hanya untuk mencukupi kebutuhan lokal, namun juga mensuplay kebutuhan daerah lainnya di Provinsi Lampung, dan bahkan ada juga yang dikirim ke luar provinsi.

Terkait potensi yang dimiliki oleh Bumi Jejama Secancanan ini, sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat bertemu dan berdialog dengan Koordinator Penasehat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Rokhmin Dahuri mendapatkan respons dan sambutan positif dari pihak KKP, Selasa (1/9/20) .

Menurut Wabup Pringsewu didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Johndrawadi dan  Kabid Perikanan Disnakan Pringsewu Solihin dalam waktu dekat beliau bahkan  akan datang ke Kabupaten Pringsewu dengan membawa serta beberapa dirjen di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI guna melihat dari dekat potensi perikanan yang ada di Pringsewu, serta program apa yang dapat serta cocok untuk dibawa dan dilaksanakan serta dikembangkan lebih lanjut di Kabupaten Pringsewu.

"Beliau juga meminta kita untuk mengajukan usulan bantuan kepada KKP dalam bentuk proposal. Ada beberapa program yang kemungkinan besar bisa ditindaklanjuti, diantaranya seperti Program Desa Mandiri, bantuan Cold Storage, Mobil Pendingin, serta bantuan pengadaan bibit ikan lele, patin dan nila", ujarnya. (*/ Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu)