APDESI Kabupaten Pringsewu Silahturami dengan Perbankan

Pringsewu - Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se-Kabupaten Pringsewu mengikuti Sosialisasi Perbankan dari Bank BNI Syariah.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menjalin silaturahim sekaligus untuk memperoleh penjelasan dari BNI Syariah, terkait layanan perbankan bagi para kepala pekon dan perangkat pemerintahan pekon.

Terutama untuk menyikapi terkait adanya masukan dari perangkat pekon agar para perangkat pekon juga  mendapatkan fasilitas yang sama dengan PTHL Pemkab Pringsewu.

"Selain itu juga untuk menjajaki kemungkinan hal apa saja yang bisa dijalin antara perangkat pekon dan BNI Syariah," katanya kemarin.

Dikatakan Fauzi, di Kabupaten Pringsewu terdapat 126 pekon dan 5 kelurahan. Jika satu pekon saja terdapat minimal 12 orang perangkat pekon, tentu itu merupakan peluang yang bisa dibantu dan dilayani oleh BNI Syariah.

Wabup Pringsewu juga mengingatkan semua kapekon dan perangkat pekon untuk bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan, menyikapi terkait semakin maraknya penyebaran Covid-19.

"Jika tidak ada keperluan yang mendesak dan penting, agar tidak pergi jauh-jauh ke luar daerah," jelasnya. (*/ Prokopim Kabupaten Pringsewu / Isnanto Hapsara)