Sekda Sigi Ikuti Rakorwasdanas Bersama Kemendagri dan BPKP RI

Sigi - Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir sebagai Plt. Inspektur Daerah mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Rakorwasdanas) secara Nasional tahun 2020, Kamis (3/9).

Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, dalam arahannya menegaskan terkait dengan prinsip pengawasan yang menurutnya dapat dikatakan sukses jika semakin sedikit temuan yang ditemukan. Beliau juga menambahkan bahwa pengawasan harus dilakukan mulai dari saat perencanaan anggaran. Hal ini sejalan dengan penyampaian Kepala BPKP RI bahwa pengawasan menjadi langkah pencegahan kebocoran uang negara.

Melalui tema pelaksanaan Rakorwasdanas tahun 2020 "Sinergi dan Kolaborasi APIP dalam Mengawal Pemulihan Ekonomi Nasional dan Sukses Pilkada Serentak Tahun 2020".

Mendagri berharap bahwa APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah) yang terdiri dari BPKP, Inspektorat Kementerian/Lembaga dan Inspektorat Daerah dapat bersinergi dengan baik dalam mengawal pemulihan ekonomi nasional dan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini.