Pemkab Sigi Gelar Rakor TPAKD Kabupaten

Sigi - Dalam rangka mendukung upaya perluasan akses keuangan dan peningkatan ekonomi serta pemerataan kesejahteraan masyarakat, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tengah mendukung Pemerintah Kabupaten Sigi untuk membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

TPAKD merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholders terkait untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

"Setelah terbentuk TPAKD di Kabupaten Sigi agar kegiatan ini terus berkesinambungan sehingga apa yang diharapkan bersama dapat tercapai," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir akhir pekan lalu.

Sementara Kepala OJK Sulteng Gamal Abdul Kahar menyampaikan melalui forum TPAKD, diharapkan kemitraan strategis antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pelaku Industri Jasa Keuangan dapat menciptakan sumber-sumber ekonomi kerakyatan yang baru, memperluas kesempatan kerja, dan mewujudkan pemerataan ekonomi di Kabupaten Sigi.

"OJK sangat juga mengharapkan Pemerintah Daerah dan Organisasi Perangkat daerah (OPD) dapat segera membentuk tim sebagaimana dimaksud untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah Daerah, OJK dan Pelaku Industri Jasa Keuangan," ujarnya.