Peluncuran Model Balai Penyuluh Pertanian

Gadingrejo - Peluncuran Model Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) dan Call Center Penyuluh Pertanian Kabupaten Pringsewu, bertempat di Kantor BPP Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Jumat (04/09).

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Dedi Nursyamsi mengatakan, Kostratani menjalankan lima peran utama yaitu sebagai pusat data dan informasi, pusat gerakan pembangunan pertanian, pusat pembelajaran, pusat konsultasi agribisnis dan pusat pengembangan jejaring serta kemitraan

"Pengembangan Kostratani juga bertujuan meningkatkan kerjasama pemerintah pusat dan pemerintah daerah, melalui Kostrada di tingkat kabupaten dan Kostrawil di tingkat provinsi, di bawah kendali Kostratanas di tingkat pusat," katanya.

Keberhasilan pembangunan pertanian menurut Dedi Nursyamsi, harus diawali dari kebangkitan SDM yang ada.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan juga Launching Call Center Penyuluh Pertanian Kabupaten Pringsewu oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dengan No. 0813-7786-3899.

Fauzi berharap adanya Call Center tersebut dapat terjalin komunikasi yang baik antara penyuluh pertanian dan petani, sehingga peran penyuluh pertanian dalam hal pendampingan kepada petani menjadi lebih optimal. (diskominfo/rakhmat)