Masjid Al-Amin Lima Kaum Luncurkan Internet Gratis

Tanah Datar - Masjid Al-Amin Lima Kaum memberikan solusi penyediakan wifi gratis bagi pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan jaringan internet untuk belajar online dan pemakaian wifi gratis.

Kadis Dikbud Tanah Datar Riswandi atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pengurus Masjid Al-Amin yang telah berupaya memberikan internet gratis dan fasilitas layanan belajar online bagi peserta didik di sekitar masjid.

"Terima kasih kepada pengurus dan jamaah Masjid Al-Amin yang telah berinisiasi memberikan solusi di tengah-tengah keterbatasan baik itu kemampuan para orang tua maupun kemampuan daerah dalam mempersiapkan fasilitas pembelajaran, yang semenjak pandemi virus corona terjadi pembatasan terkhusus di bidang pendidikan ini," katanya pekan lalu.

Riswandi juga sampaikan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Dinas Kominfo bekerja sama dengan Dinas Pendidikan juga telah memberikan solusi yaitu belajar melalui radio, "guru on air", di LPPL Luhak Nan Tuo 102,5 FM dan juga bisa live streaming di radiolnt.tanahdatar.go.id.

"Hari ini Masjid Al-Amin hadir di tengah keterbatasan kemampuan orang tua murid dan daerah dengan menyiapkan fasilitas belajar melalui wifi gratis, ini sangat luar biasa dan sangat membantu sekali bagi yang kesulitan jaringan internet," tambahnya.

Sementara untuk sekolah tatap muka dikatakan Riswandi belum bisa dilaksanakan mengingat kondisi saat ini masih terjadi penambahan kasus positif COVID-19.

"Jika nanti kondisi makin membaik sekolah akan kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembelajaran akan dibagi dua shift, pagi dan siang walau nanti kondisi Tanah Datar tergolong zona kuning," ujarnya. (KominfoTanahDatar)