Libatkan Berbagai Komponen Masyarakat, Pokdar Kantibmas Dikukuhkan

Tanah Datar - Di tengah kondisi negara dan daerah masih dalam pandemi COVIDF-19 ditambah memasuki pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tentu dibutuhkan peran lebih dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Resor Tanah Datar.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma saat pengukuhan Pokdar Kamtibmas oleh Kapolres Tanah Datar AKBP. Rokhmad Hari Purnomo dan dihadiri Ketua DPRD H. Ronny Mulyadi Dt Bungsu, Dandim 0307/TD Letkol Inf. Edi S. Harahap, Kajari Hardijono Sidayat, Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Nuryeddisman, Kepala OPD, Camat, Kapolsek serta Koramil se-Tanah Datar, Jum’at (4/9).

“Kita melihat susunan pengurus inti dari Pokdar Kamtibmas ini terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari birokrat, akademisi sampai organisasi masyarakat, tentunya bisa menjadikan kelompok ini menjadi pionir ataupun contoh teladan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” katanya.

Wabup berharap siapapun pemimpin Tanah Datar masa datang diharapkan turut mendukung eksistensi Pokdar Kamtibmas ini.

“Kita melihat juga bahwa peranan kelompok ini bisa dijadikan potensi yang baik dalam masyarakat, bukan hanya sebagai Kamtibmas, namun juga bisa melakukan peran yang lain seperti pemahaman tentang agama, adat dan hukum, karena pengurusnya lengkap ada, karenanya tentu tidak salah ke depan legalisasi kelompok ini ada sehingga bantuan-bantuan dari pemerintah bisa juga diperoleh,” ujarnya. (KominfoTanahDatar)