Peselancar Pandeglang Juara Kaur Surf Competition 2020

Pandeglang - Peselancar asal Kabupaten Pandeglang, Banten, Latif Arakasa berhasil meraih juara Kaur Surf Competition 2020 Piala Bupati Kabupaten Kaur, Bengkulu 2020.

Latif Arakasa merebut juara pertama di kelas open setelah mengalahkan finalis dari Krui, Bengkulu, Mentawai dan Padang.

Usai mengharumkan nama daerah, Latif Arakasa didampingi Ketua PSOI Banten dan Pandeglang berkesempatan bertemu dengan Sekretaris Daerah Pery Hasanudin di ruang rapat asisten administrasi umum, Senin (7/9).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kabupaten Pandeglang Rimba Mahardika mengatakan, pihaknya sangat senang peselancar Pandeglang meraih juara pertama di ajang Kaur Surf Competition yang diikuti oleh 75 peserta.

“Ini berkat kerja keras dan doa dari masyarakat Pandeglang,” kata Rimba.

Rimba mengatakan, pihaknya terus berkomitmen mengirimkan peselancar Pandeglang ke berbagai kejuaraan. Hal ini untuk menjadikan peselancar Pandeglang menjadi atlet yang profesional.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, kami akan melakukan pertemuan dengan KONI Pandeglang membicarakan perihal kepengurusan PSOI,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap Pemkab Pandeglang dapat membantu dengan melakukan pembinaan kepada para peselancar di Kabupaten Pandeglang.

"Hal ini agar semakin banyak generasi muda yang berprestasi dan bisa mengharumkan Kabupaten Pandeglang baik di tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin sangat mengapresiasi dan bangga dengan prestasi yang diraih Latif Arakasa.

“Atas nama Pemkab Pandeglang kami sangat mengapresiasi, tentunya prestasi yang didapat ini mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” kata Pery.

Perry berjanji Pemkab Pandeglang akan melakukan pembinaan kepada para peselancar.

"Ini adalah aset bagi pemerintah daerah," ujar Perry.