Bupati Aceh Barat Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Dinas Sosial

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Sosial pada Senin (7/9). Sidak tersebut guna memastikan kesiapan pelayanan kepada masyarakat dan penerapan protokol kesehatan secara maksimal di Dinsos Aceh Barat.

Dalam sidaknya, Bupati Ramli MS berpesan kepada para PNS dan honorer yang bertugas di Dinas Sosial untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal ini terkait peningkatan kasus positif COVID-19 di Aceh Barat.

Ramli juga berharap para pejabat eselon atau kadis Sosial dan jajarannya ikut berperan aktif melakukan pengurangan risiko bencana (PRB) kepada masyarakat yang setiap harinya dikunjungi oleh penyandang kesejahteraan sosial.

"Karena pendemi COVID-19 adalah bencana sosial, apabila tidak dicegah lebih awal tentunya korban akan bertambah lebih banyak. Oleh karena itu saya mengharapkan kepada seluruh pilar-pilar sosial di bawah naungan Dinsos yang sehari-hari bertugas di lapangan wajib melakukan PRB dengan cara mensosialisasikan bahaya virus Corona, dan ikut menyampaikan perlunya physical distancing atau jaga jarak fisik untuk mencegah penyebaran virus Corona, serta memakai masker," ujar Ramli.