Tingkatkan Kompetensi Siswa Dengan Membuat Komik

Muara Enim - Upaya peningkatan kompetensi para siswa - siswi di lingkungan Madrasyah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Muara Enim dilakukan Kementerian Agama Negeri (Kemenag) Muara Enim dengan melakukan penilaian melalui membuat komik, Selasa (08/09).

Mts Negeri 1 Muara Enim dibawah naungan Kemenag Muara Enim disampaikan salah satu gurunya, Muslim Ansori bahwa tugas diberikan kepada para siswa-siswi MTs Negeri 1 Muara Enim untuk kelas VIII B dan VIII A yang dikerjakan melalui sistem belajar dalam jaringan (daring).

Adapun komik yang dibuat anak didik sebagai bentuk tugas proyek untuk penilaian kompetensi dasar menggambar bentuk dengan menggunakan ilustrasi bentuk benda atau objek orang. Sedangkan penilaian dari tugas buat komik yaitu perpaduan antara keseimbangan dan keselarasan dari objek yang digambar.

"Tugas yang diberikan setiap guru itu sangat penting untuk dikerjakan. Seperti tugas proyek pasti akan ada setiap babnya, karena penilaian diakhir semester dibutuhkan. Hal ini digunakan sebagai penambah nilai untuk kenaikan kelas pada siswa," ungkapnya.