Pemkab Sigi Gelar Evaluasi Kinerja Kecamatan

Sigi - Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir membuka acara penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) periode tahun 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (8/9).

"Penyelenggaraan Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) yang telah dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya pemerintah mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi camat yang memiliki tugas melaksanakan sebagian kewenangan Bupati, tugas pemerintahan dan tugas lainnya yang diserahkan kepada Camat," katanya.

Adapun indikator penilaian EKK periode tahun 2019 tingkat Kabupaten Sigi ini yaitu tugas umum pemerintahan, kewenangan yang dilimpahkan dan kompetensi Camat.

Dengan indikator penilaian tersebut, Kecamatan yang menjadi peringkat pertama dalam penilaian ini adalah Kecamatan Gumbasa dengan skor 73,13 dan diikuti Kecamatan Lindu dan Palolo sebagai peringkat kedua dan ketiga. Sehingga dengan hasil tersebut Kecamatan Gumbasa berhak untuk mewakili Kabupaten Sigi untuk Penilaian EKK periode tahun 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Beliau berharap Kecamatan Gumbasa dapat meraih hasil yang maksimal dalam penilaian EKK periode tahun 2019 di tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.