Wabup Tanah Datar Resmikan Pembangunan Gedung Serba Guna Nagari Sabu

Tanah Datar - Nagari Sabu Kecamatan Batipuh bakal miliki Gedung Serba Guna rencana pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertamanya oleh Wakil Bupati Zuldafri Darma, Senin (07/09).

Wali Nagari Sabu Omrizal Dt. Sudano mengatakan rencana pembangunan itu sudah sejak lama dengan sumber dana BKBK atau pokir Anggota DPRD Tanah Datar sebesar Rp200 juta dan itu Silpa dari anggaran tahun 2019 dan baru bisa terlaksana pembangunannya tahun 2020 ini.

"Lokasi rencana pembangunan gedung serba guna ini adalah dua rumah eks guru yang dibebaskan untuk membangun gedung serba guna ini. Saat ini akan dilakukan peletakkan batu pertama, anggaran saat ini belum mencukupi, harapan ke depan dapat dengan dibantu Pemda maupun dari DPRD kembali," katanya.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan sampaikan rasa syukur atas kucuran anggaran dari pokok pikiran anggota dewan, sehingga dapat mewujudkan pembangunan gedung serba guna di Nagari Sabu.

"Syukur Alhamdulillah pembangunan gedung serba guna ini akan dilaksanakan yang ditandai dengan peletakkan batu pertamanya saat ini, namun dengan dana Rp200 juta tentu belum dapat menyelesaikan pembangunan gedung sampai siap pakai," ujarnya.

Dikatakan Wabup tahun 2020, dilakukan refocusing anggaran untuk penanganan COVID-19, namun untuk 2021 bisa diajukan untuk kelanjutan pembangunannya.

Rencana gedung serbaguna seluas 27 m — 15 m ini tahap awal pembangunannya baru untuk pondasi dan tiang.  (KominfoTanahDatar)