Bupati Morowali Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Ibtidiyah Al-Khairaat

Morowali - Pengurus Besar (PB) Al-Khairaat Habib Ali Muhammad bin Al Jufri bersama Bupati Morowali Taslim meletakkan batu pertama pembangunan Madrasah Ibtidiyah (MI) Al-Khairaat Kolono di Lokasi MI Al-Khairaat Desa Kolono Kecamatan Bungku Timur, Senin (07/09).

Bupati Morowali Taslim dalam sambutannya mengapresiasi pembangunan MI Al-Kairaat Desa Kolono yang merupakan wujud dari upaya pengembangan sekolah keagamaan di Kabupaten Morowali.

‘’Saya atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Morowali sangat mengapresiasi seluruh panitia yang tergabung dalam pembangunan MI Al-Kairaat Kolono. Ini merupakan upaya pengembangan sekolah keagamaan di Kabupaten Morowali,’’ katanya.

Ditambahkan Pemda Morowali sudah bekerjasama dengan pondok pesantren Nurul Iman Wosu untuk mengirim santri ke Yaman dalam rangka mengikuti pendidikan di Luar Negeri.

Selain itu, Tahun 2020 Pemda mencairkan dana kurang lebih Rp5 miliar sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Pemda terhadap pengembangan SDM dibidang keagamaan, baik itu di Sekolah-sekolah maupun di Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Morowali.

"Mudah-mudahan pada 2021 MI Al-Khairaat Desa Kolono juga mendapatkan bantuan pembangunan dari Pemda’’ ujarnya.

Ia berharap jika Pemda menyalurkan bantuan pembangunan sekolah religius atau keagamaan maupun Pondok Pesantren, para pengurus harus mampu mengelola dan mempertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya.

‘’Saya berharap apabila mendapatkan bantuan pembangunan sekolah keagamaan maupun pondok pesantren, seluruh pengurus yang dipercaya harus benar benar mampu mengelola dan mempertanggung jawabkan yang lebih baik, sehingga pengembangan sekolah keagamaan di Kabupaten Morowali dapat terwujud,’’ urainya.