Peringati HUT Ke-75 RRI, Dua Bupati di Gayo Baca Puisi

Takengon – RRI Takengon menggelar dialog dan pagelaran budaya serta lomba musikalisasi puisi yang dipusatkan di Komplek Tugu Radio Rimba Raya sebagai rangkaian memperingati HUT Ke-75 Radio Republik Indonesia.

Acara dialog budaya diikuti oleh puluhan budayawan dan penyair terkenal dari Dataran Tinggi Gayo seperti LK Ara, Fikar W Eda, Salman Yoga dan lain-lainnya, sedangkan pagelaran budaya diisi oleh kelompok seniman etnik di daerah ini. Sementara Lomba Musikalisasi Puisi diikuti oleh sembilan sanggar seni dari dua kabupaten yaitu Aceh Tengah da Bener Meriah.

Dalam acara tersebut dua bupati di wilayah Gayo yaitu Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan Bupati Bener Meriah Sarkawi beserta unsur Forkopimda kedua daerah ikut hadir meramaikan dialog budaya dan lomba musikalisasi puisi yang digelar oleh RRI Takengon ini.

Bahkan kedua Kepala Daerah itu tanpa canggung ikut membacakan puisi dalam parade puisi bertemakan sejarah Radio Rimba Raya ini dihadapan para pimpinan RRI se-korwil Aceh, para seniman, budayawan, penyair dan tamu undangan lainnya serta masyarakat sekitar.

Seakan sedang ‘beradu baca puisi’, kedua Kepala Daerah di Gayo ini, tampil all out dalam even besutan RRI Takengon ini.

Bupati Bener Meriah Sarkawi tampil dengan penghayatan luar biasa, membacakan puisi karyanya sendiri, sementara Bupati Aceh Tengah Shabela tampil penuh semangat dengan suara lantang, membacakan puisi dengan judul sesuia tema “Dari Sini Indonesia Masih Ada”.