Pemkab Sigi Gelar Workshop Penyusunan Kajian Resiko Bencana

Palu - Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi bekerja sama dengan Islamic Relief Worldwide  melaksanakan kegiatan workshop penyusunan kajian risiko bencana Kabupaten Sigi, Kamis (10/9).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir mengatakan pihaknya memberikan ruang kepada Islamic Relief dan para stakeholder lainnya untuk bekerjasama di Kabupaten Sigi dalam penguatan risiko bencana salah satunya melalui workshop penyusunan dasar risiko bencana yang saat ini berlangsung.

"Harapannya di akhir tahun ini Kabupaten Sigi sudah mempunyai sebuah dokumen kajian risiko bencana yang komprehensif," katanya.

Selain itu apresiasi yang setinggi-tingginya juga turut diberikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi kepada Islamic Relief yang telah banyak membantu masyarakat Kabupaten Sigi sejak terjadinya gempa bumi 28 September 2018 hingga saat ini.

"Kajian ini sangat penting mengingat Kabupaten Sigi yang memiliki kondisi alam yang rawan bencana, mulai dari banjir bandang, tanah longsor, gempa bumi dan likuifaksi yang nantinya dapat menjadi sebuah dokumen sebagai acuan dalam penyusunan rencana kebijakan pemerintah Daerah Kabupaten Sigi," ujarnya.

Beliau berharap hasil kajian ini dapat bermanfaat seoptimal mungkin sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Sigi.