Bupati Sigi Serahkan BPUM Kepada Kelompok UMKM

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan menyerahkan secara zimbolis Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) tahun 2020 tingkat Kabupaten Sigi kepada kelompok UMKM di Aula Kantor Koperasi dan UMKM Kabupaten Sigi, Kamis (10/9).

Hingga saat ditutupnya pengusulan BPUM 2020 pada 8 September 2020, tercatat Kabupaten Sigi mengusulkan 4.866 UMKM dan 420 anggota koperasi dari 11 koperasi kepada Kementerian Koperasi dan UMKM RI untuk menerima bantuan tersebut.

Adapun yang telah dipastikan menerima bantuan ini khususnya untuk Kabupaten Sigi berdasarkan data dari Bank BRI KCP Biromaru adalah 350 UMKM yang merupakan usulan dari BRI dan 593 UMKM yang merupakan usulan dari Dinas Koperasi dan UMKM.

Bupati Sigi Mohamad Irwan berharap bantuan tersebut dapat semakin memotivasi para pelaku UMKM untuk lebih kreatif, inovatif menghasilkan produk berkualitas.

Kepada dinas terkait dan pelaku usaha, Irwan berpesan agar dapat bersama-sama membangun UMKM di Kabupaten Sigi dan terus bangkit pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).