Pemkab dan MUI Sigi Gelar Daurah Aqidah dan Fiqih

Sigi - Bupati Sigi Sigi Mohamad Irwan membuka kegiatan Daurah Aqidah dan Fiqih para Imam Masjid se-Kabupaten Sigi di Aula Pasantren Madinatul Ilmi Dolo, Sabtu (12/9).

Kegiatan yang dilaksanakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sigi bersama Pemkab Sigi ini bertema "Memantapkan wawasan keagamaan imam dan pegawai syara Masjid se-kabupaten Sigi melalui Daurah Aqidah dan Fiqih".

Bupati Sigi Mohamad Irwan berharap, pelaksanaan kegiatan ini nantinya dapat menambah pengetahuan dan menambah pemahaman kepada para imam masjid dan pegawai syara mengenai aqidah dan fiqih.

Selain tugas para imam masjid untuk terus memberikan syiar dan Dakwah Rahmatan Lil Alamin kepada masyarakat serta, para imam masjid dan pegawai syara harus menanamkan nilai-nilai Pancasila yang cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia, dimana para imam masjid dan pegawai syara juga memiliki peran dalam menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI, khususnya persatuan dan kerukunan bermasyarakat di Kabupaten Sigi.

Pada kesempatan ini Bupati Sigi Menyerahkan buku Ratib Al-Hadad kepada Ketua MUI Sigi Habib Ali Hasan Aljufri.

"Dengan pembacaan Ratib Al-Hadad ini di seluruh pelosok Kabupaten Sigi selesai shalat Magrib maupun Isya dapat menjauhkan daerah ini dari segala bala' serta selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT," ujar bupati.

Hadir dalam kegiatan ini, ketua DPRD Kabupaten Sigi, Moh Rizal Intjenae, Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, Ketua MUI Sigi Habib Ali Hasan Aljufri, DR. Agus Lamakarate, ketua Baznas Sigi, para pengurus MUI Sigi, camat se-Kabupaten Sigi, imam masjid dan pegawai syara.