Bupati Sigi Buka Muskab IV Dharma Wanita Persatuan

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sigi Tahun 2020 di aula kantor DPRD Kabupaten Sigi, Kecamatan Dolo, Sabtu (12/9).

Muskab ini merupakan forum tertinggi DWP yang dilaksanakan lima tahun sekali baik di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota. Muskab IV ini dilaksanakan dengan tujuan mensosialisasikan keputusan musyawarah nasional tahun 2019, menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2014-2019, serta menetapkan kebijakan dan pengurus organisasi periode selanjutnya.

Muskab IV Kabupaten Sigi yang diikuti oleh DWP unit OPD, DWP unit instansi vertikal, dan DWP unit kecamatan ini mengangkat tema "Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional".

Ketua DWP Kabupaten Sigi Salmah Muh. Basir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema Muskab IV ini merupakan semangat DWP untuk mendukung tercapainya Sigi yang maju, mandiri berbasis ekonomi kerakyatan.

Sementara itu, Ketua DWP Provinsi Sulawesi Tengah, Hasdaniati Saifulah Jafar, pada kesempatan itu menyampaikan pesan Penasehat DWP Provinsi Sulawesi Tengah (Zalzulmida Djanggola), agar DWP sebagai mitra pemerintah senantiasa menjadi teladan dan menjadi wanita-wanita yang luar biasa.

Di tempat yang sama, Bupati Sigi Mohamad Irwan, dalamd sambutannya berharap DWP dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui program-program yang sejalan dan beriringan dengan pemda.

Irwan juga berharap di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini, DWP dapat menjadi penggerak komitmen untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, minimal dimulai dari keluarganya masing-masing.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh anggota DWP untuk senantiasa menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin.

Turut hadir juga, ketua TP-PKK Kabupaten Sigi selaku penasehat DWP dan sesepuh organisasi perempuan setempat.