Polres Pangkep Bagikan Ribuan Masker di Pasar Sentral Pangkajene

Pangkep - Kepolisian Resor (Polres) Pangkep terus mensosialisasikan pencegahan penularan COVID-19. Kali ini, Polres Pangkep membagikan ribuan masker kepada masyarakat di Pasar Sentral Pangkajene, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Minggu (13/9).

Sebelum pembagian masker secara serentak, kegiatan diawali dengan “Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan”. Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker serta Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat di Tribun Citramas Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Pangkep.

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji mengatakan, kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia, termasuk Polres Pangkep.

“Ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2608/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020 disebutkan kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19,” jelasnya.

Ibrahim mengatakan, Pilkada Serentak 2020 digelar di tengah pandemi COVID-19, oleh karena itu pihaknya berharap peran seluruh lembaga, organisasi dan instansi dalam memberikan edukasi penggunaan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Sementara itu, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid memberikan apresiasi kepada personel Polres Pangkep yang telah melakukan kampanye protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Sentral Pangkajene.

Bupati Syamsuddin Hamid mengatakan, pelaksanaan kampanye ini sangat positif. Ia juga berharap kepada Polres Pangkep untuk melibatkan seluruh pasangan calon peserta pilkada agar nantinya pesta demokrasi tersebut berjalan aman, damai dan sehat.

“Ini adalah masalah kitabersama, sehingga dibutuhkan kerjasama antar lini guna mencegah melonjaknya COVID-19. Selain itu agar para bapaslon bersama tim pemenangannya tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan. Begitupun dengan pihak pelaksana pilkada KPU dan Bawaslu Pangkep,” ujarnya.