140 Mahasiswa Pangkep Terima Beasiswa dari Semen Tonasa

Pangkep - PT Semen Tonasa menyalurkan beasiswa kepada 140 mahasiswa Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Masing-masing mahasiswa mendapatkan uang senilai Rp1.250.000. Total PT Semen Tonasa menyalurkan Rp175.000.000 untuk beasiswa ini.

Sebanyak 13 mahasiswa di antaranya merupakan koordinator Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep. Delapan koordinator IPPM di Makassar, satu dari IPPM Maros, IPPM Parepare satu orang dan tiga orang koordinator IPPM yang ada di Pangkep.

Kepala Biro Humas Semen Tonasa Said Chalik berharap beasiswa ini bisa membantu meningkatkan mutu pendidikan. Kegiatan ini, kata Said, juga sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan di sekitar perusahaan.

“Kegiatan tersebut merupakan program rutin PT Semen Tonasa terhadap bidang pendidikan dan implementasi blue print CSR Semen Tonasa dalam pilar Tonasa Cerdas,” kata Said dalam siaran persnya, Jumat (12/9).

Sementara itu, Ketua Umum PP IPPM Pangkep Wahyu Rifki mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Semen Tonasa terhadap IPPM Pangkep dalam membantu dan mendukung mahasiswa.

“Semoga bantuan beasiswa kali ini dapat berdaya guna untuk kemajuan Lembaga serta berdampak pada aspek kemanusiaan serta sadar akan nilai pendidikan. Semoga PT Semen Tonasa terus berkembang di pasar global dan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan hidup,” ucapnya.