Pemkab Natuna Peringati Haornas dengan Senam Bersama

Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar senam bersama dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang dipusatkan di halaman Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai Ranai, Jumat (11/9).

Kegiatan senam bersama Haornas 2020 yang dihadiri perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Natuna, organisasi perempuan dan masyarakat mengusung tema ‘Sport Science, Sport Tourism, Sport Industry'.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menyampaikan bahwa penetapan Haornas oleh pemerintah dilatarbelakangi berbagai peristiwa bersejarah yang menginspirasi seluruh anak bangsa untuk terus membangun raga dan karakter bangsa yang berkualitas.

Menurut Hamid, peringatan Haornas ini hendaknya menjadi momentum bagi mengevaluasi jalannya pembangunan bidang olahraga, sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Terkait pandemi COVID-19, Hamid mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Selain itu, tambahnya, dengan menerapkan kebiasaan hidup bersih dan sehat, dimulai dari diri sendiri, keluarga diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19.