Rayakan Haornas, Pemkab Natuna Gelar Senam Bersama

Natuna - Sejumlah OPD, organisasi, klub dan instansi vertikal mendatangi Gedung Daerah Kabupaten Natuna yang berada di Bukit Arai guna memenuhi undangan boupati Natuna untuk melakukan senam bersama, akhir pekan lalu

Acara yang diadakan Pemda Kabupaten Natuna dan Forum Kota sehat ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, seperti pengecekan suhu tubuh, memakai hand sanitizer, dan menjaga jarak, demi menjaga diri agar tetap aman.

Senam bersama ini diselenggarakan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga kebugaran tubuh dan kebersihan lingkungan di masa pandemi seperti saat ini. Selain itu Pemda Kabupaten Natuna juga merayakan Hari Olahraga Nasional dengan slogan yang berbunyi “Dari Natuna Sehatkan Indonesia”

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna Benny Saputra mengatakan, meskipun baru tahun ini melakukan kegiatan besar seperti ini, tapi kami bersama Forum Kota Sehat akan turun ke kabupaten-kabupaten untuk menggalakkan budaya hidup sehat.

"Olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk tubuh karena dapat meningkatkan imunitas yang kemudian membuat tubuh kita tahan terhadap serangan penyakit," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kota Sehat Nurhayati Hamid Rizal menyampaikan kepada masyarakat bahwa kebersihan lingkungan juga merupakan salah satu aspek penting untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat jangan lengah hanya karena Natuna masuk ke dalam zona hijau dan mengimbau masyarakat untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan yang telah disiapkan.