Manggarai Barat Dapat Bantuan 100 Lokasi Internet Gratis dari Kominfo

Labuan Bajo - Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) menindaklanjuti gerakan "Indonesia Merdeka Sinyal 2020" dengan memberikan akses internet gratis pada 100 lokasi di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Sebanyak 100 titik internet gratis tersebut disediakan di sekolah, kantor desa, rumah ibadah, puskesmas.

Bantuan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai Barat diawali dengan penyerahan perangkat internet gratis di SMAN 1 Mbeliling, Kecamatan Mbeliling, sebagai salah satu institusi pendidikan penerima, Sabtu (12/9).

Perangkat internet gratis tersebut diserahkan langsung oleh Kadis Kominfo Mabar Dominikus Damsut dan diterima langsung oleh Kepsek SMAN 1 Mbeliling Maria H. Dewi Lastri.

Kadis Kominfo Mabar Dominikus Damsut, dalam arahannya mengatakan bantuan ini diberikan setelah sebelumnya pemkab mengajukan proposal yang ditandatangani oleh Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula.

"Dari 100 lokasi yang kami ajukan, ternyata semuanya disetujui dan saat ini sedang dilakukan pemasangan perangkat internet gratis tersebut dan dikerjakan oleh tiga vendor yang ditunjuk oleh salah satu BUMN dari Kementerian Kominfo," ungkapnya

Kadis Domi mengingatkan pihak sekolah atau institusi lainnya agar selalu menjaga serta memanfaatkan dengan sebaik- baiknya fasilitas perangkat internet yang telah diberikan oleh negara/ pemerintah.