Iriana Jokowi Ajak Anak PAUD di Palembang Jaga Kebersihan

Palembang - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke PAUD Bustanul Amin, di Jalan Sukarela Lorong H Cermin Jalan Cik Mid, KM 7 Sukarami Palembang, Selasa (17/9).

Turut mendampingi Iriana, para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

Hadir

pula Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Ketua Tim PKK

Sumsel Febrita Lustia Deru, Ketua Tim PKK Palembang Selviana Harnojoyo.

Kedatangan istri Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo disambut dengan tarian Gending Sriwijaya yang dibawakan oleh salah satu taman kanak-kanak (TK) di Kecamatan Sukarami. Tak hanya itu saja rombongan pun disambut dengan Marching Band PAUD.

Kepala sekolah PAUD Bustanul Amin, Dian Yunita mengatakan, selama dua hari pihaknya melakukan persiapan untuk menyambut kehadiran ibu negara di sekolahnya.

"Ada tiga PAUD di kawasan Sukarami yang turut serta dalam kesempatan ini. Dan kami sangat tersanjung bahwa sekolah kami yang terpilih sebagai tuan rumah," ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya di PAUD Bustanul Amin, Iriana dan rombongan OASE KK melakukan senam bersama, pemindahan bibit tanaman dan sosialisasi cuci tangan hingga bersih.

"Kehadiran Ibu Negara Iriana juga sekaligus mengajarkan para murid mengenai pentingnya menjaga kebersihan dimulai dengan kebiasaan mencuci tangan hingga bersih," ujar Dian.

Dikatakan Dian, dalam pertemuan singkat sekitar 30 menit tersebut, ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Iriana dalam kesempatan tersebut.

"Terkhusus bagi para murid, selain

mengingatkan sangat penting untuk menjaga kebersihan. Ibu Iriana

berpesan agar agar murid-murid kami tetap rajin dan semangat belajar,

patuh pada guru dan jangan malas beribadah," ujarnya. (*)