Wabup Tanah Datar Buka Sosialisasi Business Plan PDAM 2020-2024

Tanah Datar - Pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Batusangkar Kabupaten Tanah Datar melaksanakan Sosialisasi Business Plan 2020-2024 dibuka langsung Wakil Bupati Zuldafri Darma Senin (14/09).

Direktur PDAM Batusangkar M. Nazwir mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arah dan pedoman bagi pihak PDAM dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

"Di samping itu juga memberikan informasi bagi para pihak untuk mendukung PDAM dalam hal regulasi, kebijakan dan peran serta dalam menjalankan program layanan masyarakat khususnya kebutuhan air bersih," katanya.

Sementara Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat membuka kegiatan ini mengatakan rencana bisnis merupakan momentum dalam rangka membangun dan meningkatkan baik pelayanan maupun kemajuan PDAM Tirta Alami ke depan.

“Bisa dipastikan, masyarakat Tanah Datar secara menyeluruh berharap PDAM bisa hadir untuk memenuhi kebutuhan mereka. Namun dalam usia yang sudah mencapai 40 tahun kita masih dihadapkan dengan berbagai persoalan diantaranya PDAM baru mampu melayani sekitar 32 persen kebutuhan masyarakat, dan ini harus kita koreksi dan carikan solusinya,” terangnya.

Wabup Zuldafri mengharapkan PDAM Tirta Alami mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap PAD, sehingga eksistensi PDAM bisa terlihat keberadaannya.

“Semua ini tentu bisa kita atasi dengan dukungan penuh dari semua pihak, terutama karyawan. Untuk itu jadikanlah kegiatan ini sebagai momen kebangkitan PDAM untuk lebih baik lagi,” tegasnya. (KominfoTanahDatar)