Bupati Kubu Raya Minta Desa Tingkatkan Kemandirian Pangan

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri peresmian dimulainya renovasi kantor Desa Kubu di Kecamatan Kubu, Selasa (15/9).

Bupati Muda, dalam sambutannya meminta kepada seluruh desa di Kubu Raya untuk meningkatkan kemandirian pangan dalam arti luas, yakni dengan memperkuat beras, sayur mayur, sumber-sumber perikanan, pertenakan, perkebunan dan bahan olahannya.

Selain itu, Muda juga meminta kepada kades Kubu untuk memperkuat gerakan ibu-ibu dan PKK serta kader-kader kesehatan dalam mengelola UKM, yang mana gerakan pemberdayaannya dengan melakukan pelatihan bagi UKM.

"Diharapkan hasil dari UKM itu ke depan bisa menjadi bagian dari aktivitas dari kantor desa itu sendiri, sehingga program pemberdayaan perempuan mampu berinisiatif dan berkreativitas," ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk mewujudkan hal itu, Pemdes Kubu melakukan berbagai upaya kenyamanan pelayanan, satu diantaranya dengan merenovasi sejumlah ruangan termasuk merubah bentuk kantor desa tersebut.

"Direnovasinya kantor Desa Kubu ini dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan rasa nyaman bagi perangkat desa dalam memberikan pelayanan ke masyarakat," kata Kades Kubu Hermawansyah di sela peresmian renovasi.