Pemkab Bandung Barat Gelar Peringatan Hari Koperasi ke-72

Bandung Barat - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, menggelar kegiatan peningkatan produk UMKM pada peringatan Hari Koperasi ke-72 tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB), akhir pekan lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri sekaligus dibuka oleh Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (18/9), Bupati Aa Umbara berharap koperasi harus mampu berkompetisi di era teknologi indutri 4.0.

"Koperasi harus dapat berkompetisi dalam bidang teknologi digital, mampu mengikuti perubahan dan memberikan pelayanan mutu terbaik bagi anggotanya,"ujar Aa Umbara.

Acara yang dirangkum dengan khitanan massal dan jalan sehat tersebut, juga menghadirkan sejumlah stand koperasi dan UMKM yang berada di Kabupaten Bandung Barat.

"Alhamdulillah dengan melihat kegiatan hari ini, saya semakin yakin bahwa jargon baru Bandung Barat yang sagala boga sagala aya sudah tepat. Banyak sekali produk-produk UMKM dan koperasi yang ada di KBB ini," paparnya antusias.

Bupati Aa Umbara berharap kedepannya kegiatan ini bisa mendorong produk UMKM untuk merambah lokasi-lokasi wisata di Bandung Barat, dan pemkab setempat juga akan menggandeng PHRI untuk ikut memasarkan produk-produk tersebut.