Plt Bupati Muara Enim Terima Kunjungan Wali Kota Bengkulu

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim Juarsah menerima Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan di Balai Agung Serasan Sekundang, Kamis (17/9).

Kunjungan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan rombongan dalam rangka pengembangan pembangunan potensi kedua daerah.

Plt Bupati Muara Enim Juarsah menjelaskan tentang program #MERAKYAT (Muara Enim untuk Rakyat) yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera seperti program umrah gratis bagi pengurus masjid, beasiswa, peralatan sekolah gratis, berobat gratis, asuransi kematian, satu desa satu ambulans dan Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa).

“Semua program tersebut tentu saja banyak yang harus ditingkatkan kedepannya dan kami juga berusaha untuk terus memperbaiki diri, serta mengembangkan dan meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujar Juarsah.

Menanggapi kesepakatan dengan Kota Bengkulu, Juarsah menyambut baik dan siap bekerjasama guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mempersilakan kepada para perangkat daerah dari Pemkot Bengkulu dan Kabupaten Muara Enim untuk berdiskusi melakukan penjajakan dan  mengidentifikasi potensi daerah yang dapat dikembangkan untuk dikerjasamakan," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menjelaskan, kunjungannya dan jajaran ke Muara Enim adalah untuk berkolaborasi terkait program-program yang baik untuk masyarakat.

"Tidak zamannya lagi berkompetisi antara satu daerah dengan lainnya, tapi sesungguhnya kita ini dituntut oleh pemerintah pusat bisa bersinergi dan berkolaborasi. Apa yang sudah dirasakan kebaikan di Muara Enim ini, maka kemudian pantas dan layak juga masyarakat Kota Bengkulu juga bisa merasakannya,” ujarnya.

Diakhir acara, Plt Bupati Muara Enim Juarsah dan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama tentang kerjasama pembangunan potensi daerah.