Wakil Bupati Tanah Datar Ajak Mahasiswa Gali Potensi Diri

Tanah Datar - Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) wajib diikuti bagi mahasiswa baru di kampus setiap tahunnya.  Hal ini guna memberi pengetahuan bagi mahasiswa agar memahami dan mengenal proses serta mekanisme yang berlaku di kampus.

Mahasiswa perlu memahami dan mengenal fasilitas dan sarana akademik yang tersedia di kampus dan mahasiswa baru perlu memperoleh kompetensi agar mahasiswa dapat mengembangkan budaya kampus dan berkarakter.

IAIN Batusangkarmelaksanakan PBAK bagi 1.955 orang mahasiswa baru angkatan 2020 dan 2 orang angkatan 2019 karena gagal mengikuti pada tahun lalu.

Wakil Bupati Zuldafri Darma yang hadir saat pembukaan menyampaikan apresiasi pelaksanaan PBAK IAIN Batusangkar.

Sebagai salah satu PTKIN terbesar di Sumatera Barat dan memiliki jurusan atau program studi dengan akreditasi A terbanyak, sangat sejalan dengan salah satu dari lima program unggulan daerah Tanah Datar yaitu pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Pembangunan SDM, Insya Allah melalui IAIN Batusangkar akan lahir generasi yang cerdas, tangguh, kompetitif dan akan mendukung visi misi daerah, khususnya Tanah Datar dan daerah asal para mahasiswa kita pada umumnya," katanya.

Wabup juga menghimbau memberikan motivasi untuk giat menuntut ilmu, karena para mahasiswa sebagai generasi muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan yang memiliki gagasan dan ide-ide cemerlang untuk kemajuan daerah.

"Sebagai mahasiswa galilah potensi diri dan saat ini berkuliah di IAIN Batusangkar kesempatan itu terbuka luas, tuntutlah ilmu dengan serius dan tekun belajar sehingga masa depan lebih baik akan bisa dicapai," ujarnya. (KominfoTD)