Ribuan Pelayat Antar Bupati Tanah Datar ke Peristirahatan Terakhir

Tanah Datar - Duka mendalam dirasakan masyarakat Kabupaten Tanah Datar dan Sumatera Barat atas berpulangnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi pada Sabtu (19/9).

"Tanah Datar berduka, berkabung dan bersedih atas kehilangan pemimpin yang sangat kita hormati. Beliau adalah orang yang sangat baik dan disenangi, seorang ulama dan politisi ulung yang rekam jejaknya dapat kita tauladani, dan telah banyak mencontohkan kepada kita, bagaimana menjadi pemimpin yang baik. Semoga Allah SWT mengampuni dosa beliau dan menerima segala bakti beliau sebagai amal ibadah," kata Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma.

Wabup juga tidak lupa memintakan maaf kepada masyarakat Tanah Datar baik di kampung halaman maupun di perantauan dan seluruh pelayat yang hadir, jika sepanjang hidupnya terdapat kesalahan atau pun kekhilafan almarhum, sehingga tidak menjadi penghalang bagi almarhum di akhirat kelak.

Usai disholatkan di Mesjid Al Amin Pagaruyung Tanah Datar, jenazah almarhum dibawa ke Kantor Bupati Tanah Datar untuk menjalankan prosesi upacara persada melepas kepala daerah yang dipimpin Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan turut berduka cita yang sangat mendalam dan berharap keluarga dan masyarakat Tanah Datar dapat menerima kepergian ini, serta dapat melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis oleh almarhum semasa hidupnya. (KominfoTanahDatar)