Gubernur Sumbar Melayat ke Rumah Duka Almarhum Bupati Tanah Datar

Tanah Datar - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melayat ke rumah duka Bupati Tanah Datar Almarhum Irdinansyah Tarmizi di Komplek Indo Jolito Batusangkar, Senin (21/09).

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, saya menyampaikan duka cita mendalam dengan kepergian almarhum Irdinansyah Tarmizi. Saya mohon maaf tidak bisa menghadiri langsung saat melepas almarhum secara kedinasan karena saat bersamaan sedang berada di luar daerah," katanya.

Menurut Irwan, Tanah Datar dan Sumatera Barat kehilangan tokoh yang layak dijadikan panutan dan contoh bagi yang lainnya.

"Almarhum merupakan tokoh dan politisi yang baik dan santun, yang tidak pernah berucap kasar kepada orang lain. walaupun berbeda pendapat dengan orang lain, tidak pernah disampaikan secara keras, pilihan kata-katanya santun tetapi tujuan yang dimaksud tersampaikan, yang menerima juga enak, jarang-jarang figur seperti beliau, Insya Allah saya akan tulis tentang ketauladan beliau agar jadi contoh bagi yang lain," terangnya.

Irwan juga memuji program dan inovasi salah satunya tahfiz Tanah Datar yang gigih diperjuangkan almarhum.

"Saya beberapa kali diundang ke Tanah Datar untuk hadir wisuda tahfiz  serta meresmikan rumah tahfiz. Ini jadi ladang amal bagi beliau sebagai amal jariyah. Betapa banyak hafiz lahir karena motivasi beliau," ujarnya. (KominfoTanahDatar)