Pemkot Kediri Gandeng Tokopedia Gelar MallUMKM Kediri Sale 2020

Kediri - Pemerintah Kota Kediri bekerjasama dengan Tokopedia menggelar event akbar MallUMKM Kediri Sale 2020 pada 25 - 29 September 2020.

Pada event yang merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Kediri ke 1141 ini akan melibatkan ratusan pedagang yang menampilkan produk UMKM Kota Kediri dengan promo voucher diskon dan cashback hingga 80 persen.

Produk yang tergabung dalam platform MallUMKM Kediri tersebut akan tampil dalam link khusus Tokopedia dan poster event akan tayang selama lima hari penuh di halaman utama Tokopedia.

“MallUMKM ini sebenarnya platform untuk membantu industri kecil menengah yang terpukul dan menurun drastis penjualannya akibat pandemi COVID-19," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Selasa (22/9).

Ditambahkan, Pemkot Kediri mengkurasi produk yang siap untuk dipasarkan secara online, karena berdagang secara offline sangat sulit dan market-nya sempit.

"Bagi yang terpilih dan secara produk sudah siap, maka satu per satu akan kami bantu untuk beralih berjualan secara online di marketplace,” ujarnya

Adapun Tim MallUMKM membantu menyiapkan foto produk yang menarik, lalu memastikan produk yang dijual benar-benar ready stock, juga memberikan deskripsi yang sesuai, jujur dan bisa menarik orang untuk membeli.

“Kami sangat berterimakasih mendapat dukungan dari Tokopedia, karena kolaborasi ini dapat mendorong lebih banyak pelaku UMKM untuk mendapatkan panggung yang lebih luas," ujarnya.