Pemkab Batang Hari Didampingi CEO Antara Digital Media Kunjungi Suku Anak Dalam

Batanghari - Bupati Batang Hari yang diwakili Sekda Bakhtiar dengan didampingi CEO Antara Digital Media Darmadi mengunjungi perkampungan Suku Anak Dalam (SAD) di kawasan Sungai Terap Desa Hajran, Kecamatan Bathin 24, Provinsi Jambi, pada Senin (30/9).

Kunjungan ini merupakan tindaklanjut pasca-penandatanganan MoU Layanan Informasi Publik antara Pemkab Batang Hari dan LKBN Antara, beberapa waktu lalu.

CEO Antara Digital Media Darmadi mengatakan, LKBN Antara sebagai media partner Pemkab Batang Hari berkomitmen mendukung penyebarluasan informasi, baik yang berkenaan dengan potensi daerah maupun pelayanan publik.

"Keberadaan dan keluhan saudara kita di pedalaman ini perlu diinformasikan kepada publik tanpa harus mengganggu apa yang menjadi adat istiadat mereka," ungkap Darmadi.

Dalam kesempatan ini, Sekda Batang Hari dan rombongan turut menyerahkan secara simbolis dokumen kependudukan warga SAD, seperti kartu tanda penduduk (KTP), akte kelahiran, dan kartu keluarga.

"Pemkab ingin sanak saudara kita ini punya legalitas, sehingga bisa mengakses layanan pendidikan, kesehatan, dan lainnya," ujar Bakhtiar.