Bupati Batang Hari Jadi Inovator Rembuk Nasional #IndonesiaMelayani

Banjarbaru - Bupati Batang Hari Syahirsah menjadi narasumber sekaligus inovator dalam Rembuk Nasional #IndonesiaMelayani di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (20/9).

Syahirsah menjadi narasumber dalam pelayanan informasi publik yaitu pemilihan langsung kepala desa dan pemilihan BPD melalui sistem e-Voting berbasis e-KTP.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Syahirsah memaparkan inovasi yang telah dilaksanakan di Kabupaten Batang Hari di hadapan gubernur, bupati/wali kota serta para undangan lainnya yang terdiri dari 168 perwakilan bupati/wali kota serta 10 gubernur se-Indonesia.

Para peserta yang hadir terlihat antusias mendengarkan penjelasan Bupati Syahirsah dan ingin menerapkan pelaksanaan e-Voting yang dinilai merupakan inovasi baru untuk mencegah terjadinya perselisihan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa dan badan permusyawaratan desa (BPD).

Acara ini sendiri dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Diah Natalisa.

"Kementerian PAN-RB mengapresiasi inovasi pelayanan publik Pemkab Batang Hari yang telah menjadi pilot project dan diharapkan kabupaten/kota lain dapat melaksanakannya ke depan," ucap Diah Natalisa. (rs/joe)