Wali Kota Kediri Serahkan Santunan ke Ahli Waris TKI

Kediri - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berkunjung ke salah satu rumah di lingkungan RT 12 RW 05 Kelurahan Betet, Rabu (23/9).

Rumah tersebut milik Suwandi kakak kandung TKI yang meninggal di Malaysia beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menyerahkan santunan untuk ahli waris almarhumah Krisnawati.

Ketika ditemui Walikota Kediri mengatakan mengetahui berita tersebut dari media sosial dan sudah mengupayakan berbagai cara untuk kepulangan jenazah.

“Pemerintah Kota Kediri tetap berkomitmen ingin jenazahnya dibawa pulang ke Kota Kediri supaya bisa disemayamkan disini. Namun ada beberapa hal yang menjadi catatan kami bahwa pada saat itu memang ada pandemi juga sehingga ini agak sulit untuk dilakukan. Sehingga kita juga cukup panjang lebar berkomunikasi dengan KJRI yang ada di Johor dan P2TKI itu. Kita komunikasi bahkan kita juga mengadakan zoom meeting juga dengan beberapa LSM yang mengurusi Almarhumah Ibu Krisnawati sama ada penanggungjawabnya disana. Memang benar Almarhumah Ibu Krisnawati ini memang dimakamkan disana atas permintaan keluarganya. Jadi sebenarnya mau dipulangkan sebelum masuk rumah sakit, tapi ketika sudah masuk rumah sakit lalu meninggal akhirnya diikhlaskan untuk dimakamkan disana,” jelasnya.