Wapres Jusuf Kalla Resmikan Politeknik Negeri Bone

Bone - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone, Minggu (6/10).

Wapres JK hadir untuk meresmikan Politeknik Teknologi Negeri Bone di Dusun Rompe, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur

Tidak hanya itu, Wapres JK juga meresmikan Rumah Susun (Rusun) Mahasiswa Politeknik Teknologi Negeri Bone.

Turut mendampingi Wapres JK, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Kapolda Sulsel Irjen Pol Guntur Laupe dan Bupati Bone A. Fahsar M. Padjalangi, serta seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Bone.

Wapres JK dalam sambutannya senang dan bersyukur bisa mengunjungi Kabupaten Bone.

"Saya bersyukur Alhamdulillah bisa hadir di sini untuk meresmikan fasilitas untuk Politeknik Negeri Bone," tuturnya.

JK mengatakan, keberadaan politeknik di daerah khususnya di Kabupaten Bone sangat penting untuk membangun keterampilan sumber daya manusia (SDM) ke depan.

"Kenapa kita butuh politeknik, supaya nanti kalau kita bikin gedung bertingkat 'enggak usah datangkan tukang-tukang atau ahli-ahli dari Jawa. Nanti tinggal kita cari anak kita lulusan Politeknik Bone yang baik, seperti itu dan juga sekaligus potensi bisa bekerja bisa menghadirkan sesuatu," jelas Wapres.

Karena itu, JK berharap agar seluruh mahasiswa belajar dengan tekun agar menjadi manusia yang cerdas, terampil, dan kompeten.

JK juga menyatakan siap membantu pembangunan Politeknik Negeri Bone dengan segala perlengkapannya yang akan dikerjakan oleh Kalla Group dan Bosowa.

JK juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bone A. Fahsar atas upayanya yang telah menyiapkan lahan untuk pembangunan kampus Politeknik Negeri Bone di Kelurahan Bajoe.

JK juga sedikit berkisah tentang orang tuanya dulu yang memulai bisnisnya di Bajoe.

"Jadi daerah ini punya catatan sejarah dan kisah tersendiri serta potensi untuk dikembangkan." tutupnya.

Setelah meresmikan fasilitas Kampus Politeknik Bone, Wapres JK bersama rombongan menggelar tatap muka bersama warga Bone di rumah jabatan Bupati Bone.