Polres Batang Gelar Pendidikan Latihan Dasar Bagi Satpam

Batang - Untuk meningkatkan kompetensi bagi para petugas Satuan Pengamanan (Satpam) dalam memberikan rasa aman di lingkungan kerja maupun masyarakat PT Garda Total Security bekerja sama dengan Polres Batang menggelar Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) yang diikuti 120 Satpam mulai 24 September - 8 Oktober 2020 mendatang.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan setiap anggota Satpam yang melaksanakan tugas wajib memiliki standar kompetensi, keterampilan dan kemampuan serta pengetahuan untuk menunjang kinerjanya.

“Saya yakin dengan mengikuti kegiatan ini Anda semua akan bertambah pengetahuan, khususnya di bidang Satpam yang tangguh dan cekatan dalam menjalankan tugasnya yang kompleks,” katanya Kamis (24/9).

Selain meningkatkan kompetensi, anggota Satpam juga akan segera bertransformasi dalam beberapa hal, sesuai Peraturan Kepolisian (Perpol) RI Nomor 4 Tahun 2020 yaitu adanya pemberlakuan seragam dan atribut anggota Satpam.

“Dalam aturan tersebut diatur pula penggunaan warna coklat. Filosofi kemiripan seragam Satpam dengan Polri ini diharapkan dapat menumbuhkan kedekatan emosional, kebanggan Satpam sebagai pemegang fungsi Kepolisian terbatas, memuliakan profesi Satpam dan menambah penggelaran fungsi Kepolisian di tengah masyarakat,” jelasnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)