Wali Kota Kediri Berikan Bantuan Buku ke Taman Baca Kampoeng Jadhoel Art

Kediri - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau dan sekaligus memberikan bantuan 100 buku kepada Taman Baca Kampoeng Jadhoel Art Kelurahan Tinalan Kota Kediri, Kamis (24/9).

"Taman baca ini merupakan langkah positif yang dilakukan oleh Pak Budi Santoso sebagai pendiri dimana anak-anak dapat berkembang kreativitas secara bebas disini. Saya harap ini dapat memicu tumbuhnya taman baca yang lain di Kota Kediri,” katanya.

Sementara itu, Budi Santoso pemilik taman baca menceritakan awal mula berdirinya Taman Baca Kampoeng Jadhoel Art karena keinginannya sejak kecil.

“Dulu saya setiap hari lari ke perpustakaan waktu istirahat sekolah untuk baca. Pulang sekolah juga gitu, makan terus ke taman baca. Tapi untuk menyewa buku, saya tidak bisa karena tidak punya uang. Karena tiap hari baca buku di taman baca, yang punya tahu jadi saya diminta bantu-bantu menata buku disana. Dari dulu memang hobi baca, jadi kalau punya gubuk pengennya ada taman baca. Akhirnya kesampaian di tahun 2013 saya punya taman baca sendiri,” ujarnya.

Menurut Budi, ia juga mengajarkan membuat dan memainkan permainan tradisional karena permainan tradisional lebih bagus, dan agar anak-anak tidak ketergantungan dengan gawai.