Pemkab Pringsewu Gelar Lomba Cipta Menu

Gadingrejo - Memperingati Hari Pangan Sedunia ke-40, Pemkab Pringsewu melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan TP-PKK Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Non Beras Tingkat Kabupaten Pringsewu Tahun 2020, Kamis (24/9).

Bupati Pringsewu berharap melalui Lomba Cipta Menu B2SA, para peserta bisa berinovasi dalam menciptakan menu makanan non beras sesuai potensi daerahnya masing-masing, namun tetap bergizi seimbang.

"Konsumsi pangan yang baik sangat mempengaruhi terwujudnya SDM yang berkualitas untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sehat, aktif, cerdas dan produktif," katanya.

Sementara itu berdasarkan penilaian Dewan Juri ditetapkan sebagai juara pertama adalah KWT Tritunggalmulya Kecamatan Adiluwih, juara kedua KWT Kartini Maju Kotawaringin Kecamatan Adiluwih dan juara ketiga adalah KWT Bougenville Sukoharjo I Kecamatan Sukoharjo.

Sedangkan juara harapan pertama diraih KWT Mandiri Sejahtera Mataram Kecamatan Gadingrejo, juara harapan kedua KWT Sekar Tanjung Ambarawa Kecamatan Ambarawa dan juara harapan ketiga adalah KWT Mekar Jaya Giritunggal Kecamatan Pantura. (*/ Prokopim Pemkab Pringsewu / ∆nton Hapsara)