Pengurus KONI Pandeglang 2019-2023 Resmi Dikukuhkan

Pandeglang - Susunan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandeglang masa bakti 2019-2023 resmi dikukuhkan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah para pengurus KONI Pandeglang dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Banten Brigjen (Purn) Rumiah Kartoredjo dengan disaksikan anggota DPR RI Komisi I Rizki Aulia Rahman Natakusuma dan Bupati Pandeglang Irna Narulita di gedung Pendopo Pandeglang, Kamis (24/9).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI Provinsi Banten Brigjen (Purn) Rumiah Kartoredjo menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus KONI Pandeglang yang sudah dilantik.

"Pengurus yang baru dilantik harus mampu meningkatkan prestasi olahraga yang bisa dibanggakan baik di tingkat nasional maupun internasional," katanya.

Ia meminta kepada kepengurusan KONI yang baru agar dapat membina bibit-bibit generasi muda di Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Pandeglang untuk ikut berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Provinsi Papua.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus yang sudah dikukuhkan.

“Kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik harus segera melakukan langkah-langkah strategis dan menyusun  rencana program kerja KONI ke depannya, agar kepengurusan yang baru ini dapat mendorong peningkatan prestasi keolahragaan di Kabupaten Pandeglang,” ucap Irna.

Ia menambahkan pemerintah daerah terus mendukung berbagai kegiatan olahraga, diantara dengan memberikan anggaran hibah kepada KONI Pandeglang, pemenuhan sarana dan prasaranan olahraga.

"Hal tersebut tentunya sebagai upaya mendorong peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Pandeglang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Pandeglang Pery Hasanudin berharap dukungan seluruh pihak dalam  mengembangkan olahraga di Kabupaten Pandeglang.

"Kami sangat berharap dukungan bupati dan pemerintah daerah sebagai motivator dan pembina KONI," kata Pery.

Ia menambahkan, pengurus KONI Pandeglang berkomitmen kuat untuk memajukan prestasi olahraga, diantaranya melalui pembinaan atlet muda yang nantinya akan mendongkrak prestasi olahraga di wilayah setempat.