Hadiri PKL PC PMII, Bupati Pandeglang Dapat Sambutan Hangat Aktivis

Pandeglang - Bupati Pandeglang Irna Narulita menghadiri Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Pandeglang. Irna mendapatkan sambutan hangat dari para aktivis peserta PKL.

Samsul Hadi dari PMII Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) mengapresiasi Bupati Irna Narulita sebagai wanita pertama yang memimpin di Pandeglang.

"Berarti di Pandeglang kesetaraan gender sudah berlaku, dimana perempuan memiliki hak yang sama untuk berkarya," kata Samsul Hadi saat dialog dengan Bupati Irna pada kegiatan PKL PC PMII di Baitul Hamdi Menes, Kamis (24/9).

Ia juga berharap, budaya patriarki dapat dihilangkan, hal itu kata dia, beranggapan bahwa wanita tugasnya hanya sebagai ibu rumah tangga saja.

"Wanita juga bisa jadi pemimpin dalam sebua pemerintahan atau menduduki jabatan lainnya, yang tidak boleh itu menjadi imam shalat," pungkasnya.

Mendapat sambutan hangat dari para aktivis PMII, Bupati Irna Narulita mengucapkan terima kasih atas apresiasinya.

Irna mengatakan, sebagai pemimpin dari kaum perempuan, dirinya ingin memberikan kontribusi untuk bangsa.

"Perempuan itu sekarang bisa menjadi subyek bukan hanya objek, untuk itu saya harap para mahasiswa teruslah berkarya jangan berkecil hati bagi para kaum perempuan," imbuhnya.

Irna menyampaikan ada banyak capaian yang sudah ditorehkan selama empat tahun memimpin Pandeglang, diantaranya penghargaan ketiga se-Indonesia sebagai daerah yang menerapkan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

"Kita daerah tetinggal yang terentaskan atas keputusan Menteri Desa, dan RTRW Pandeglang sudah menjadi daerah industri untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat," pungkasnya.