Labuan Bajo Pilot Project Pembangunan BTS Super Wifi dari Kominfo

Labuan Bajo - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjadikan Labuan Bajo Manggarai Barat NTT sebagai pilot project pembangunan 23 unit "Base Transceiver Station" (BTS) super wifi untuk memudahkan masyarakat mendapat informasi secara luas.

"Pembangunan 23 BTS super wifi di Labuan Bajo ini merupakan pilot project dari Kementerian Kominfo, di sini sukses tentu kita akan lebarkan ke tempat-tempat yang lain," Menteri Kominfo Jhony G Plate saat mengecek pembangunan BTS super wifi di Masjid Masjid Nurul Huda Gorontalo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (24/9).

Menkominfo Jhonny G. Plate menjelaskan, pembangunan BTS ini khusus di wilayah-wilayah yang sulit, misalnya jika belum ada BTS-nya tapi dibutuhkan untuk layanan pemerintahan desa, kebutuhan pendidikan sekolah, dan puskesmas, serta membantu kebutuhan internet di sekolah.

Jhonny mengatakan, nantinya akses internet ini langsung terhubung dengan satelit dan angkauan teknologi baru ini bisa sampai radius 500 meter, jadi bisa digunakan oleh seluruh warga kampung.

"Pemasangan akses super wifi ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi digital, jangan digunakan untuk 'ngerumpi'. Negara memberikan akses gratis agar bisa digunakan untuk hal yang produktif dan mendukung ekonomi digital," tegasnya.