Bupati OKU Buka Turnamen Sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel

Baturaja - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis mendampingi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru membuka turnamen sepak bola U-20 Piala Gubernur Sumsel Tahun 2019 di Stadion Madya Kemiling Baturaja, Rabu (9/10).

Turnamen sepak bola U-20 ini akan berlangsung dari tanggal 9-16 Oktober 2019, yang diikuti oleh 13 klub se-kecamatan Kabupaten OKU dan 3 klub binaan PSSI OKU.

Pembukaan turnamen sepak bola U-20 di Stadion Madya Kemiling ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Sumsel Herman Deru diikuti Bupati OKU Kuryana Azis dan seluruh jajaran Forkopimda OKU.

Bupati OKU Kuryana Azis mengatakan, turnamen sepak bola U-20 sangat relevan dengan upaya pemerintah pusat dan daerah untuk membangkitkan kembali kejayaan prestasi olahraga nasional terutama sepak bola.

"Selain juga sebagai salah satu bentuk pembinaan pemain profesional dan mempersiapkan sejak dini untuk menghadapi PON 2020 di Papua," ujar Kuryana.

Bupati Kuryana juga berharap wadah pembinaan olahraga sepak bola ini bisa menemukan bibit-bibit pemain yang potensial.

Bupati Kuryana meminta kepada jajaran KONI dan pengurus PSSI Kabupaten OKU untuk bekerja keras lagi dan kepada BUMN/BUMD dapat mendukung program kerja KONI dan Pengcab PSSI dalam pembinaan olahraga sepakbola.

Bupati OKU Kuryana Azis berharap turnamen Piala Gubernur Sumatera Selatan U-20 ini terus terlaksana secara berkelanjutan.

Kepada para ofisial tim dan para pemain, Kuryana berpesan untuk bertanding secara sportif dan menjunjung tinggi fair play.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan melalui kompetisi sepak bola ini diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat di Kabupaten OKU yang dapat mengharumkan nama daerah dan memberikan kontribusinya untuk memajukan persepakbolaan Provinsi Sumsel dan nasional.

Gubernur Herman meminta pemain dan wasit untuk menjunjung tinggi sportivitas pertandingan sehingga dapat menghasilkan pemain terbaik yang akan mewakili Sumsel pada PON dan Porwil yang akan datang.

Gubernur Herrman juga berharap dukungan dari Pemkab OKU dan DPRD agar dapat memajukan persepakbolaan di Kabupaten OKU untuk membantu dengan menganggarkan dana melalui APBD.

Turnamen sepakbola U-20 tahun 2019 diawali pertandingan persahabatan antara OPD Sumsel melawan OPD Kabupaten OKU.