Ustadz Abdul Somad Kunjungi Kabupaten Pringsewu

Pringsewu - Kabupaten Pringsewu kedatangan Ustadz Abdul Somad yang biasa dipanggil UAS, kedatangan beliau disambut langsung oleh Bupati Pringsewu Sujadi beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Pringsewu dalam rangka peresmian Masjid Klangenan yang terletak di wilayah Pekon Margakaya Kecamatan Pringsewu, Sabtu (26/09).

Bupati Pringsewu juga didampingi oleh Staf Ahli Gubernur Lampung, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, Dirbinmas Polda Lampung, Kapolres Pringsewu dan Dandim 0424 Tanggamus.

Dalam kegiatan ini, Hi. Riyanto Pamungkas selaku pemilik dan pendiri Yayasan Insan Mulia sekaligus owner Kopi Klangenan, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya umat Islam di Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya, karena tidak dapat memfasilitasi antusiasme masyarakat untuk hadir pada kegiatan ini. Hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang sedang melanda, tetapi tidak menyurutkan niat untuk tetap menghadirkan sosok UAS melalui streaming YouTube maupun Facebook.

Dirinya mengatakan Masjid Klangenan didirikan dengan banyak filosofi dan memiliki banyak arti dalam angka 17, diantaranya dengan ukuran masjid 17 x 17 meter, pohon kurma yang ditanam di sekeliling masjid berjumlah 17 pohon, dan banyak sekali angka 17 di Masjid Klangenan ini. “Mengapa angka 17, karena 17 adalah angka yang sakral bagi umat muslim, khususnya di Indonesia. Disitu ada 17 rakaat, merupakan jumlah rakaat salat lima waktu. Ada juga 17 Agustus, dimana merupakan tanggal Hari Kemerdekaan RI,” ujarnya.

Dalam ceramahnya, UAS menyampaikan 5 point yang kelak akan menjadi bekal kita di akhirat kelak. "Pertama, barangsiapa yang membangun masjid di dunia karena Allah SWT, maka akan dibangunkan untuknya rumah di surga. Kedua, setelah masjid dibangun, maka perlu memakmurkannya. Ketiga adalah membangun ekonomi/entrepreneur, keempat melahirkan generasi Qur'ani dan kelima adalah berdoa", ujarnya.

Selanjutnya, melalui Staf Ahli Gubernur Lampung turut menyampaikan permohonan maaf Gubernur Lampung atas ketidakhadirannya, dikarenakan adanya agenda lain, dan Gubernur Lampung juga menyampaikan salam kepada seluruh jamaah yang hadir.Berikutnya acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Ustadz Abdul Somad, Bupati Pringsewu H.Sujadi, dan Riyanto Pamungkas. (diskominfo/amri/rakhmat)