Menteri Sosial Kunjungi Kabupaten Natuna

Natuna - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menghadiri kegiatan Bakti Sosial Operasi Cegah Tangkal 2020 yang digelar oleh Kementerian Sosial, Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (22/09).

Kegiatan tersebut dihadiri diantaranya Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara, Kepala Bakamla, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, Deputi Mitigasi PNPB, Joni Sumbung, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan perwakilan penerima bantuan dari beberapa kecamatan.

Kabakamla Laksamana Madya TNI Aan Kurnia dalam sambutannya mengatakan Baksos kali ini menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 985 paket kepada masyarakat dari empat Kecamatan terdekat diantaranya Kecamatan Pulau Tiga (tiga desa) 404 paket, Bunguran Selatan (1 desa) 98 paket, Pulau Tiga (6 desa) 288 paket dan Kecamatan Pulau Tiga Barat (4 desa) sebanyak 195 paket.

Selain bantuan sembako, Bakamla akan menyalurkan Bantuan Bahan Kesehatan (Bankes) yang meliputi Hamzat (APD), Shoese Cover, Rapid Test Antigen, Face Shield dan Masker yang akan diserahkan secara simbolis bagi petugas kesehatan dari 4 kecamatan, yakni Kecamatan Pulau Laut, Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat dan Bunguran Selatan.

Sementara Menteri Sosial Juliari P Batubara mengungkapkan kunjungan ini bertujuan mendukung kegiatan Baksos yang diselenggarakan Bakamla, sekaligus meninjau salah satu titik penyaluran Bantuan Sosial Tunai yang akan digelar di Kantor Pos dan Giro Ranai.

"Saya berharap agar dalam pelaksanaan berbagai aktivitas, seluruh masyarakat hendaknya selalu menerapkan protokol kesehatan, menjaga kebersihan dan kesehatan," ujarnya. (Pro_kopim/red)