Pjs Bupati Sigi Hadiri Rakor Penanganan COVID-19

Palu - Pjs Bupati Sigi Sisliandy didampingi Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi dan Direktur RSUD Torabelo Sigi menghadiri rapat koordinasi penanganan COVID-19 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Senin (28/9).

Pjs Bupati Sigi Sisliandy pada kesempatan itu melaporkan RSUD Torabelo telah menyiapkan ruang isolasi dengan kapasitas 18 tempat tidur untuk pasien COVID-19.

"Untuk tenaga kesehatan juga siap. Dan saat ini RSUD Torabelo serta pihak provinsi juga bekerjasama melakukan pemeriksaan hasil swab melalui alat PCR yang ada di RSUD Torabelo," katanya.

Pada kesempatan tersebut forum juga sepakat bahwa langkah pencegahan melalui protokol kesehatan 3M (memakai masker masker, mencuci tangan, menjaga jarak) adalah yang pertama harus dilakukan dan disosialisasikan terus-menerus kepada seluruh komponen masyarakat.

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengungkapkan langkah ini adalah langkah antisipasi namun dengan harapan penularan virus ini dapat diatasi dan fasilitas yang telah disiapkan tidak terisi oleh pasien COVID-19.

"Langkah-langkah yang diambil pemerintah adalah untuk kepentingan masyarakat," tegasnya.