Bupati Buton Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Buton - Bupati Buton La Bakry mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal ini disampaikan La Bakry saat menghadiri HUT ke-15 Kecamatan Siontapina, Senin (28/9).

Menurutnya, penerapan disiplin protokol kesehatan untuk menjaga masyarakat agar tetap sehat dan terhindar dari COVID-19, sebab untuk dapat memutus mata rantai penyebarannya harus dimulai dari diri sendiri, baru orang lain.

"Kenapa harus itu kita tegakan karena secara prinsipnya kita harus melindungi diri kita dan orang lain dari bahaya COVID-19, memutus mata rantai penyebaran di diri kita pribadi baru orang lain, keluarga kita dan masyarakat kita," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini di Kabupaten Buton sudah ada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 23 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. Peraturan ini dikeluarkan guna menjaga masyarakat agar terhindar dari virus Corona.

"Itulah kenapa Pemerintah mengeluarkan anjuran, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran COVID-19 dan itulah dasar kita kenapa kita buat Perbup," ujarnya.